Monday, October 22, 2018

[SEA-Teacher Batch 6] Apa itu program SEA-Teacher?

Well, hello everyone!
Jadi dalam postingan kali ini aku bakal share sedikit info tentang program SEA-Teacher dan di post selanjutnya, aku bakal jelasin kenapa aku bisa ikut program ini. Sebenernya aku pengen bikin video dan diupload di YouTube, tapi apalah daya smartphone-ku tidak begitu smart dan udah pernah take tapi kurang greget. Jadi yowes aku jabarkan disini.

So, here we go!
Jadi apa itu SEA-Teacher?
SEA-Teacher itu adalah suatu program yg diadakan oleh SEAMEO yang fokusnya lebih di bidang pendidikan. Bahasa simple-nya program ini tuh adalah program pertukaran guru PPL di ASEAN. Jadi kalian para mahasiswa tingkat 3 dan tingkat 4 khususnya yang ambil jurusan pendidikan, kalian bisa ikut program ini. Terus kalau bukan pendidikan gimana? Jangan khawatir, karena ada temenku juga yg bukan jurusan pendidikan tapi doi ikut program ini dan ketemu aku disana❤ hahaha. Jadi itu mah tergantung universitas masing-masing yaa. Program ini juga diadakan 2 kali dalam setahun. Biasanya, bulan Januari-Februari itu buat batch ganjil dan Agustus-September itu batch genap. Terus masa pertukarannya itu maksimal 30 hari.

Penjabarannya seperti ini, minggu pertama kalian itu observasi, baik sekolah, kelas, guru, murid, universitas tempat kalian diterima, dll.

Lalu di minggu kedua itu minggunya teaching assistance, jadi kalian bantuin guru mengajar berdasarkan hasil observasi kalian enaknya dimana. Di minggu kedua juga biasanya  kalian mulai nyusun lesson plan(s) buat di minggu ketiga.

Next, minggu ketiga itu adalah minggunya teaching practice. Jadi kalian di minggu ini akan mengajar materi-materi yang telah kalian siapkan di minggu sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Feel free to give some comments

[Assignment] Artikel Matematika

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  Halo! Dalam kesempatan kali ini, aku bakal ...